Ketika Senja Memihakku

KETIKA SENJA MEMIHAKKU


Kini senja telah memincingkan matanya
dan aku belum tahu karena arah hidupku bermuara
dan hampir menguning,dan aku kau biarkan gugur begitu saja
walau kau tahu,meratapi bukankah cara yang terjaya

Kulihat sekumpulan orang berbangga di atas sana
menikmati hasil yang entah kapan kering peluhnya
usaha mereka fakta,bukan fiktif
dan aku masih diam,mengfiktifkan keadaan

kulihat seorang sedang berusaha bangkit di ujung sana
lalu dia jatuh,kemudian dia bangkit lagi dia tersenyum
senyumnya abadi menyongsong kegemilangan cita

Ku ingat, aku pernah berjanji pada senja
kini janjiku ku tepati
kutak akan biarkan senja memincinkan matanya 
hingga ia di lapisi oleh malam
kini senja tersenyum bangga dan memeluk aku
sebelum ia pergi ke peradaban

Posting Komentar

2 Komentar